Haunted Hotel

Selasa lalu, saya mendatangi CGV Blitz Grand Indonesia untuk menghadiri acara screening film Haunted Hotel yang kebetulan tiketnya saya dapat dari teman saya yang memiliki blog film. Hujan yang mengguyur cukup deras tidak menghentikan perjalanan saya kesana. Maklum, dapat studionya lumayan. Gold Class, gratis..hehehe. So, ketika sampai di tempat segera lah saya masuk ke dalam dan menyaksikan film horror yang kabarnya menjadi salah satu film horror terlaris di Malaysia dan China tersebut. So, berikut review film nya.

Haunted Hotel mengangkat fenomena keangkeran hotel Amber Court di Genting Highlands, yang sudah dikenal sebagai salah satu hotel ter-angker di Asia. Banyak kejadian aneh dan juga penampakan di hotel tersebut. Ragam cerita yang beredar tentang sejarah menyeramkannya bangunan itu pun tersebar luas di jagat maya. Bahkan sejak banyak dipublikasikan keangkeran hotel ini lewat berbagai media, justru semakin meningkatkan pengunjung hotel ini. Ada yang hanya sekedar melakukan mistery tripdengan mengunjungi titik-titik angker hotel tersebut atau bahkan bermalam disana hanya untuk merasakan sensasi menginap di hotel berhantu. Dan film ini pun menggunakan lokasi asli tersebut untuk pengambilan gambarnya. Wow, it should be the scariest movie ever right ?

Cerita dimulai dengan sepasang kekasih yaitu Ling (Aom Sushar) dan Jun (Li Chuan), berhasil memenangkan banyak uang dari hasil berjudinya malam itu di sebuah kasino di Genting Highlands. Rasa bahagia becampur khawatir karena membawa uang banyak tersebut membuat mereka ingin cepat-cepat pergi dari tempat itu dan kembali ke KL. Namun sayangnya, di perjalanan mereka justru terhambat oleh hujan lebat dan kabut yang tebal. Bermalam pun menjadi solusi bagi mereka. Namun sayangnya, hotel yang mereka cari untuk menginap pun penuh semua dan hanya tersisa 1, Amber Court Hotel.

Dari awal mereka masuk hotel tersebut, Ling sudah merasakan hawa yang aneh. Dimulai dari nomor kamar yang jika dibaca menjadi kalimat “Mati satu per satu”, penampilan tamu hotel yang cukup “aneh”, hingga suara dan penampakan-penampakan yang mulai mendatangi Ling dan Jun satu per satu. Teror pun dimulai di malam itu. Teror yang membuat Ling dan Jun frustasi menghadapinya. Apa yang menyebabkan mereka diteror sedemikian hebat ? Bisakah mereka keluar dari hotel tersebut ? Hal inilah yang menjadi inti dari film Haunted Hotel tersebut.

Mungkin Anda Menyukai