Jurassic World Fallen Kingdom

Jurassic World Fallen Kingdom adalah film petualangan fiksi ilmiah Amerika tahun 2018 dan lanjutan dari Jurassic World (2015). Disutradarai oleh J. A. Bayona, itu adalah angsuran kelima dari seri film Jurassic Park, serta angsuran kedua dari trilogi Dunia Jurassic yang direncanakan. Derek Connolly dan sutradara Jurassic World Colin Trevorrow keduanya kembali sebagai penulis, dengan Trevorrow dan sutradara asli Jurassic Park Steven Spielberg sebagai produser eksekutif.

Baca juga : LONDON LOVE STORY 3

Terletak di pulau Isla Nublar di Amerika Tengah, di lepas pantai Pasifik Kosta Rika, ia mengikuti Owen Grady dan Claire Dearing saat mereka menyelamatkan dinosaurus yang tersisa sebelum letusan gunung berapi menghancurkannya. Chris Pratt, Bryce Dallas Howard, BD Wong, dan Jeff Goldblum mengulang peran mereka dari film-film sebelumnya dalam seri, dengan Rafe Spall, Justice Smith, Daniella Pineda, James Cromwell, Toby Jones, Ted Levine, Isabella Sermon, dan Geraldine Chaplin bergabung dengan melemparkan.

Tak lama setelah peristiwa Jurassic World, tim kecil tentara bayaran tiba di Isla Nublar yang ditinggalkan untuk mengumpulkan DNA dari sisa-sisa rei Indominus di dasar laguna taman. Setelah berhasil mengumpulkan fragmen tulang, tim yang selamat nyaris lolos dari pulau setelah serangan Mosasaurus dan Tyrannosaurus rex.

Tiga tahun kemudian pada 2018, sidang Senat AS di Washington, D.C. memperdebatkan apakah dinosaurus Isla Nublar harus diselamatkan dari letusan yang akan datang dari gunung berapi yang sebelumnya tidak aktif, Gunung Sibo. Matematikawan Dr. Ian Malcolm memberi kesaksian bahwa dinosaurus harus dibiarkan lenyap untuk memperbaiki kesalahan John Hammond dengan mengkloning mereka. Sementara itu, mantan manajer operasi Jurassic Dunia, Claire Dearing, telah membentuk Kelompok Perlindungan Dinosaurus untuk menyelamatkan hewan.

Setelah aturan Senat melawan penyelamatan dinosaurus, mantan pasangan Hammond, Benjamin Lockwood, memanggil Claire Dearing ke estate California Utara. Lockwood dan asistennya, Eli Mills, mengungkapkan rencana untuk memindahkan dinosaurus ke tempat perlindungan pulau baru. Claire diperlukan untuk membantu mengaktifkan kembali sistem pelacakan dinosaurus taman untuk menemukan hewan, terutama Biru, Velociraptor hidup terakhir. Meskipun mereka terasing, Claire merekrut mantan pelatih Velociraptor Jurassic Dunia dan alfa Blue, Owen Grady, untuk membantu menangkapnya.

Di Isla Nublar, Claire dan mantan teknisi taman Franklin Webb mendapatkan sistem pelacakan online. Owen, paleo-dokter hewan Zia Rodriguez, dan tim tentara bayaran yang dipimpin oleh Ken Wheatley mencari Blue. Saat menemukannya, perjumpaan itu meningkat, menghasilkan tembakan tentara bayaran Blue dan Wheatley yang menenangkan Owen. Para tentara bayaran mengambil Zia agar dia bisa mengobati luka Blue. Kapal mereka berangkat ke daratan AS saat hewan-hewan yang ditinggalkan mati dalam letusan. Claire, Franklin, dan Owen menyelinap ke atas kapal tepat waktu dan membantu Zia mentransfusikan Blue dengan darah Tyrannosaurus. Kelompok ini sekarang menyadari bahwa dinosaurus yang ditangkap tidak pernah diangkut ke pulau baru dan untuk tujuan lain.

Kembali di perkebunan, cucu perempuan pra-remaja Lockwood, Maisie, mendengar dengar pendapat Mills dan juru lelang Gunnar Eversol yang secara diam-diam berencana melelang dinosaurus yang ditangkap di pasar gelap. Mereka juga akan mengungkap Indoraptor, dinosaurus rekayasa genetika baru yang dibuat oleh ahli genetika Dr. Henry Wu menggunakan Indominus rex dan Velociraptor DNA. Wu menginginkan DNA Blue untuk menciptakan Indoraptor yang disempurnakan, tanpa menyadari bahwa darah Blue terkontaminasi.

Setelah Maisie memberi tahu Lockwood tentang pelelangan itu, dia menghadapi Mills, yang membunuhnya. Maisie kemudian diturunkan telah dikloning dari putri almarhum Lockwood dan merupakan alasan John Hammond, yang menentang kloning manusia, mengakhiri kemitraan mereka.

Ketika kebocoran gas hidrogen sianida mengancam hewan yang dikurung, Maisie tidak dapat membiarkan mereka mati dan membebaskan mereka meskipun ada peringatan Owen. Mills terbunuh dan tulang Indominus dihancurkan oleh Tyrannosaurus. Owen, Claire, Maisie, Zia, dan Franklin melarikan diri dengan selamat, sementara Blue dan dinosaurus lain melarikan diri.

Dalam sidang Senat AS baru, Dr. Malcolm menyatakan awal Era Neo-Jurassic di mana manusia dan dinosaurus harus belajar untuk hidup berdampingan. Adegan penutupan menunjukkan dinosaurus bebas menjelajahi hutan belantara dan daerah perkotaan luar.

Beberapa pesan moral ditunjukkan film ini. Salah satunya, mengenai keseimbangan alam dan perlindungan terhadap hewan. Film ini juga mengajarkan bahwa alam punya caranya sendiri untuk bikin peradaban baru. Bukan ditentukan oleh manusia, melainkan atas kuasa Tuhan.

Film bergenre aksi, petualangan, dan fiksi ilmiah ini bakal tayang di 49 negara pada pekan ini. Untuk wilayah Indonesia, film Jurassic World: Fallen Kingdom udah bisa lo tonton di bioskop mulai 6 Juni 2018. Pada jadwal tersebut, diputar serentak pula di lima negara lainnya: Belgia, Perancis, Jerman, Korea, dan Filipina.

Menariknya, ada promo unik dari Oreo yang berkolaborasi dengan Universal Studios pada film ini. kolaborasi ini terdiri dari kemasan Mini Oreo yang bertemakan Jurassic World. Mini Oreo siap memberikan kejutan kepada seluruh penggemar di Asia Tenggara.

 

Mungkin Anda Menyukai