Maze Runner: The Death Cure

The Maze Runner merupakan film fiksi ilmiah berdasarkan novel karya James Dashner. Film pertamanya menceritakan dunia yang terinfeksi virus dan sebuah organisasi bernama WICKED yang menjadi serakah dengan menciptakan dan melakukan percobaan pada sekelompok manusia yang diletakkan di sebuah labirin.

Manusia yang kebal terhadap virus tersebut kemudian akan diambil darahnya dan dijadikan serum penyembuh bagi mereka yang terinfeksi dan ingin menciptakan dunia baru. Namun niat yang menurut WICKED adalah niat yang baik tersebut berakhir dengan pengeksploitasian bagi mereka yang kebal terhadap virus termasuk Thomas, Minho dan lainnya.

Thomas kemudian memimpin mereka yang ingin menghentikan niat jahat WICKED, mereka berhasil keluar dari labirin tapi cerita tidak berhenti disitu. Setelah film pertamanya The Maze Runner dan film keduanya The Maze Runner : The Scorch Trial cukup menarik perhatian, kini giliran The Maze Runner : The Death Cure yang cukup memukau penonton.

Film yang mendapat rating 7.2 di IMDB ini dibumbui dengan berbagai fakta menarik. Proses syuting film ini juga sempat tertunda nyaris dua bulan lamanya karena pemeran utama yaitu Dylan O’Brian mengalami cedera yang cukup serius akibat tertabrak mobil saat menjalani syuting pada Maret 2017 lalu. Setelah kendala yang dialami tersebut akhirnya film ini dapat menyapa penonton yang sudah tak sabar menunggu.

Adegan action di The Death Cure ini lebih banyak dan lebih keren ketimbang adegan-adegan dalam film sebelumnya. Jika di film sebelumnya mereka berlari adu cepat dengan labirin yang selalu berubah bentuk dan dikejar-kejar griver (monster labirin) atau tertangkap oleh WICKED, kini mereka menyuguhkan aksi yang lebih memukau.

Pada awal film, penonton sudah disuguhi adegan yang mirip dengan film Fast and Furious saat Vin Diesel dan lainnya membajak kereta. Meski mirip, aksi mereka ini cukup tak terduga karena mereka memotong gerbong kereta dan membawanya terbang dengan pesawat.

Namun sayang sekali ada adegan-adegan mirip dengan adegan dalam film keduanya, The Scorch Trial. Di The Scorch Trial, ketika Thomas dan lainnya mengalami jalan buntu untuk kabur dari WICKED dan crank (manusia yang telah terinfeksi virus sehingga seperti zombie), maka akan ada Brenda dan Jorge yang selalu datang tiba-tiba menyelamatkan mereka, sama seperti di The Death Cure ini, jadi bagi yang sudah nonton The Scorch Trial seperti mengalami de javu ya.