Mission Impossible – Fallout akan kembali

Hidup sebagai seorang mata-mata sekaligus agen rahasia memang tidak mudah. Ethan Hunt (Tom Cruise) kali ini terdampar di Belfast, Irlandia. Menjauh dari bahaya yang mengincar kepalanya. Namun, pada satu waktu Ethan Hunt seperti memendam masa lalu yang belum bisa dijawabnya.

Belum selesai masalah masa lalunya, Ethan Hunt harus menerima fakta bahwa ia harus terlibat melenyapkan sebuah organisasi yang masih terhubung dengan masa lalunya.

Setelah bertemu dengan Alan Hunley (Alec Baldwin) dan mencapai kata sepakat, Ethan harus merebut benda yang mampu menghancurkan tiga tempat sakral, Mekah, Vatikan dan Yerussalem.

Ethan kali ini tidak sendirian, bersama August Walker (Henry Cavill) yang ditugaskan untuk melibas siapa pun, termasuk membunuh Ethan jika misi ini gagal.

Seperti biasa, misi Ethan tidak mudah. Kejar-kejaran dengan pihak keamanan Perancis dan Inggris Bersama Benji (Simon Pegg) dan Luther (Ving Rhames). Lalu bertemu denganWhite Widow (Vanessa Kirby) yang ternyata punya rencana jahat.

Ditambah, Ethan harus bertemu kembali dengan Ilsa Faust (Rebecca Ferguson) yang ternyata ikut terlibat dalam misi ini dan tidak bisa tenang jika belum menyelesiakan misinya.

Ketika sudah bertemu dengan situasi ini, Ethan kemudian justru terjebak dengan rencana-rencana yang menyulitkan. Misinya untuk merebut senjata berbahaya mendapatkan tekanan dari bosnya, pengawasan CIA, White Widow, dan masa lalunya tentang sosok Julia di masa lalu.

Apa yang seharusnya dilakukan Ethan? Bisakah ia menyelesaikan misi ini bersama August? Lalu, apa hubungan Ilsa dan Julia dengan Ethan. Sebuah film gila tentang misi penyelamatan yang tidak biasa. Sebuah film aksi yang nyaris sempurna dari segala sisi.

Mulai dari pemeran, intensitas ketegangan hingga jalan cerita yang disajikan, beberapa kritikus film menyebutkan bahwa film Mission Impossible Fallout sebagai film aksi terbaik tahun ini.

Apa yang dicari dari sebuah film action? Tentu saja adalah ketegangan yang ditampilkan di dalam setiap aksinya. Mission Impossible Fallout menawarkannya dengan nyaris sempurna. Bahkan sejak awal film terkembang di layar, sebuah adegan dari masa lalu Ethan Hunt sudah menampilkan suasana yang menegangkan.

Hingga akhirnya sutradara Christopher McQuarrie benar-benar mengarahkan penonton pada sebuah ketegangan yang intens dari awal hingga akhir. Gaya Tom Cruise yang tenang dan sesekali tersenyum menjadi ciri khasnya dalam membangun karakter seorang Ethan Hunt.

Henry Cavill pun begitu. Gayanya yang terekesan flamboyan dan dingin khas agen CIA, cukup pas dimainkannya di dalam film ini. Namun, ketika beraksi, Henry Carvill mampu tampil lebih brutal, bahkan lebih gila.

Masih ada aksi dari aksen British milik Rebecca Ferguson dan Vanessa Kirby yang menampilkan kesan anggun, namun tetap “nakal” saat beraksi.

Plus, Mission: Impossible Fallout tidak ketinggalan selera humornya. Simon Pegg pemeran utamanya. Dasarnya memang sudah aktor komedi, bermain di film aksi sekalipun, aktor Inggris ini berulang kali menampilkan lelucon-lelucon jenakanya.

Semuanya digabungkan dengan rangkaian aksi-aksi yang mendebarkan di setiap set lokasi yang menarik. Tidak ketinggalan pula selayaknya film action, akan ada banyak perangkat-perangkat canggih yang hadir di sepanjang film.

Semuanya disatukan menjadi rangkaian cerita yang mendebarkan di sepanjang berlangsung filmnya. Tentu saja, penulisan nskah yang dikerjakan oleh Christopher McQuarrie dan Bruce Geller adalah kekuatan dari cerita film Mission Impossible Fallout.

Sebuah kekuatan cerita yang merangkai setiap adegan demi adegan secara rapi dan jelas pada satu misi. Satu lagi, meskipun konfliknya sangat sederhana dan mudah dimengerti, namun menjelang akhir film, Christopher McQuarrie, menambahkan sebuah konflik baru yang bisa saja membuat penonton terkejut.

Bahkan, McQuarrie mampu memastikan penonton untuk tetap di kursi penonton hingga filmnya selesai.
Jadwal Mission Impossible Fallout

Review Mission Impossible Fallout tentunya tidak akan cukup menceritakan ketegangan gila yang disajikan sepanjang film. Mission Impossible Fallout akan tayang di bioskop mulai hari ini, tanggal 25 Juli 2018 di bioskop-bioskop seperti XXI, CGV Cinemas dan Cinemax. Kamu bisa pesan tiketnya langsung dengan klik gambar di bawah ini. Jangan sampai ketinggalan untuk menonton salah satu film aksi Hollywood terbaik di tahun ini.