Ocean’s 8

Butuh waktu 11 tahun bagi keluarga Ocean untuk membuktikan diri mereka sebagai salah satu kelompok kriminal tersukses di dunia. Trilogi Ocean’s yang dimulai dari tahun 2001 dengan menampilkan sosok Dany Ocean dikenal sebagai kriminal berpengalaman dalam mencuri barang berharga.

Kali ini di era modern, keluarga Ocean kembali menampilkan aksi kriminal yang cukup sulit untuk ditebak dalam film Ocean’s 8.

Cerita dimulai ketika Debbie Ocean (Sandra Bullock), yang sedang dipenjara, sedang berusaha membuktikan dirinya tidak bersalah. Debbie bisa dibilang sebagai ahli “sepik” dan memaksa penjaga negara bagian Amerika membebaskannya dari dakwaan penipuan.

Kembali menghirup udara bebas, Debbie punya misi sendiri yang sudah disiapkannya selama lima tahun di dalam penjara.

Sahabatnya, Lou (Cate Blanchett) adalah orang pertama yang ditemuinya setelah bebas. Seorang penipu yang mahir memainkan ekspresi dinginnya menjadi sebuah keuntungan. Dari ahli sepik, Debbie berhasil merayu Lou menjalankan sebuah misi pencurian.

Untuk melakukan semua ini, Lou sedikit berbeda pendapat dengan Debbie. Mulai dari membentuk super grup yang menurut Debbie hanya membutuhkan lima orang tambahan, hingga menerapkan strategi.

Proses rekruitmen yang dilakukan Debbie dan Lou akhirnya berhasil mengajak Amita (Mindy Kaling), “Nine Ball” (Rihanna), Tammy (Sarah Paulson), Rose Weil (Helena Bonham Carter), dan Constance (Awkwafina).

Mereka semuanya punya keahlian masing-masing. Ada yang punya keahlian “menjalankan bisnis melalui e-Bay”, peretas, pencopet, bisnis alkohol palsu, Goldsmith, dan satu orang yang cukup unik, yaitu seorang perancang busana.

Tujuh orang dirasa cukup untuk menjalan misi pencurian ini, dan apakah Debbie benar membutuhkan keahlian dari perancang busana atau pebisnis e-Bay untuk membantu misi yang tertuju pada sebuah perhiasan berharga dan sangat mahal?

Apalagi, perhiasan tersebut dilindungi di sebuah ruang bawah tanah, tanpa ada sinyal dan pengawalan ketat dari petugas keamanan. Misi ini sempat menjadi pertanyaan Lou, ketika Debbie bertemu dengan seseorang di masa lalu.

Lalu, apakah misi pencurian yang digagas Debbie benar-benar murni untuk membuktikan dirinya sebagai generasi baru keluarga Ocean?Atau, Debbie hanya berusaha menyeret timnya dalam sebuah misi yang hanya mengedepankan egonya?

Bagaimana cara Debbie akhirnya bisa mendapatkan anggota keenam yang direkrutnya? Semuanya tersaji dalam cerita perampokan yang menarik sepanjang jalan cerita film Ocean’s 8?

Baca Juga: Wanita Seksi Sebagai Cameo di film Ocean’s 8