Review Film Si Doel The Movie

Siapa sih yang nggak kenal dengan lagu pembuka itu? Siapa sih yang nggak kenal dengan serial televisi Si Doel Anak Sekolahan? Semua orang pernah menontonnya dan menyukainya, apalagi seri tersebut paling sering diputar terus berulang-ulang yang membuat semua orang mengetahuinya. Sekarang serial televisi tersebut yang sudah lama menghilang hadir kembali dalam layar bioskop.

14 tahun sudah sejak filmnya berhenti nggak ada kelanjutannya, dan untuk film yang dinanti-nantikan selama 14 tahun film ini tergolong singkat, pendek dan terlalu cepat selesai atau kalau saya boleh nyebutnya, nggantung. Ya nggak heran sih, ini film produksinya Falcon yang akhir-akhir ini senang banget buat film yang pendek, nggantung biar bisa dibagi ke 2 film atau mungkin lebih.

Bagi Anda yang tidak mengikuti sinetronnya atau lupa, saya ingatkan cerita terakhirnya ya sesuai ingatan saya yang waktu itu Si Doel sudah jadi sinetron yang berjudul Si Doel Anak Gedongan. Jadi akhir ceritanya dulu si Sarah sudah nikah sama si Doel dan statusnya sudah hamil. Nah pada suatu ketika si Doel ke rumahnya Zaenab dan ternyata Zaenab yang lagi hamil mengalami pendarahan, ditolonglah sama si Doel tapi akhirnya keguguran. Saya nggak ingat Zaenab kawin sama siapa kayaknya Koh Ahok apa ya. Yang jelas kejadian itu bikin Sarah marah dan ia minggat ke Belanda, selesai deh serialnya. Dan sekarang 14 tahun kemudian filmnya muncul dan tentu saja diceritakan juga 14 tahun sesudahnya.

Yang saya suka dari si Doel ini mereka tetap menjaga pemain-pemainnya nggak diganti, ketika pemain tersebut sudah meninggal mereka memikirkan cara gimana ceritanya tetap jalan walaupun sudah nggak ada pemainnya. Saya ingat ketika entah season berapa berakhir yang akhirnya mereka semua menginap di villa di puncak bersama Sarah. Setelah itu pemeran Babe yaitu Benyamin meninggal dunia, kemudian ketika season berikutnya dimulai diceritakan bahwa mobil yang ditumpangi Babe kecelakaan sepulang dari Puncak itu dan Babe meninggal dunia.

Demikian juga dengan filmnya ini seperti pemeran mas Karyo yaitu Basuki yang sudah meninggal dunia juga diceritakan telah meinggal dunia, tidak diganti dengan pemain lain. Emak yang diperankan oleh Aminah Cendrakasih yang sekarang sedang sakit juga tampil difilm ini dengan sakit, ia masih terdengar seperti Emak yang dulu.

Film ini dimulai dengan Mandra dan Doel yang siap-siap mau berangkat ke Belanda, Doel sudah menikah dengan Zaenab dan sekarang Zaenab dan Atun merawat Emak sementara Mandra dan Doel mau berangkat ke Belanda dibayari Hans, karena Hans meminta bantuan mereka mengantar barang-barang. Bisa ditebak di Belanda Doel setelah 14 tahun berpisah akhirnya bertemu dengan Sarah dan juga anak mereka, sementara di Jakarta si Zaenab galau aja khawatir kalau mereka bertemu.

Nah, bagaimana? tertarik untuk menonton film si doel anak sekolahan yang terbaru ini?
Tentunya akan sangat seru sekali, karena anda akan dibuat bernostalgia dengan tokoh di doel dan keluarga besarnya ini, tentunya dengan teknik pengambilan kamera, acting, dan pemeran yang kekinian, walaupun kekinian tetapi tidak akan keluar dari jalur cerita aslinya.
Tentunya akan sangat seru sekali ya.
Selamat menonton dan selamat bernostalgia kembali, semoga anda mendapat hiburan dalam menonton film andalan indonesia ini.

Mungkin Anda Menyukai