Rumah Belanda

Lagi, film horor Indonesia yang bakal rilis dalam waktu dekat ini, Rumah Belanda dijadwalkan tayang pada 18 Januari 2018 di seluruh bioskop tanah air paling tidak begitulah yang diketahui melalui sinopsis film Rumah Belanda melalui trailer yang dirilis oleh Apollo Pictures. Film dengan durasi 1 jam lebih 20 menit ini dibintangi oleh Kelly Tandiono, seorang model yang mulai meniti karir di dunia perfilman.

Menurut pengakuan Kelly ketika membeberkan sedikit sinopsis film Rumah Belanda, film yang memiliki setting masa sekarang menggunakan rumah bergaya Belanda ini menggabungkan banyak genre dari mulai horror, suspense, thriller dan family drama menjadi satu. Tentunya di Rumah Belanda nanti kita akan menemukan sedikit adegan kekerasan dan juga drama keluarga yang biasa terjadi antara ibu dengan anaknya.

Sutradara film ini adalah Hedy Suryawan, sutradara yang sama untuk film Keluarga Tak Kasat Mata.

saya sendiri kurang begitu menyukai genre horror karena setiap habis nonton pasti langsung lemes, biasaaaa… kebanyakan teriak-teriak. Biar begitu, saya tetap memberanikan diri untuk menonton trailernya dan membuat sinopsis film Rumah Belanda buat rekan sebaya.

Rumah Belanda menceritakan tentang kisah seorang penulis bernama Raya yang mendapat sebuah pekerjaan dari seorang jutawan bernama Hilda untuk membuat sebuah biografi Ibunya, Aline. Hilda menjanjikan kalau Raya akan lebih konsentrasi menulis biografi tersebut bila ia kerjakan langsung di rumah yang pernah ditempati oleh Aline semasa kecil.

Dengan diantar oleh kedua anaknya dan juga suaminya yang saat itu sedang pisah rumah, Raya pindah sementara ke rumah Belanda. Namun gangguan demi gangguan dialami oleh Raya, mulai dari yang kecil hingga gangguan dari sosok anak kecil (yang kemudian diketahui bernama Alice) mulai nggak bisa lagi diterima nalar oleh Raya.

Melalui keterangan kepala desa tempat rumah Belanda berada, akhirnya Raya mengetahui sejarah kelam dari rumah tersebut. Apakah Raya akan meninggalkan rumah Belanda tanpa menyelesaikan tulisannya? Apakah hubungan Raya dengan suaminya kemudian berakhir? Sungguh misterius sekali film horor Rumah Belanda ini.

Mungkin Anda Menyukai