Silence (2017)

Silence (2017)

Silence (2017)

Sutradara oleh Martin Scorsese
Produser oleh Barbara De Fina, Randall Emmett, Vittorio Cecchi Gori, Emma Tillinger Koskoff, Gaston Pavlovich, Martin Scorsese, Irwin Winkler
Skenario oleh Jay Cocks, Martin Scorsese
Berdasarkan Silence oleh Shusaku Endo
Pemeran : Andrew Garfield, Adam Driver, Tadanobu Asano, Ciarán Hinds, Liam Neeson
Musik oleh Kim Allen Kluge, Kathryn Kluge
Sinematografi oleh Rodrigo Prieto
Penyunting Film oleh Thelma Schoonmaker
Rumah produksi : SharpSword Films, AI Film, Emmett/Furla/Oasis Films, CatchPlay, IM Global, Verdi Productions, YLK Sikelia, Fábrica de Cine
Distributor : Paramount Pictures
Tanggal rilis : 29 November 2016 (Roma), 23 Desember 2016 (Amerika Serikat)
Durasi : 161 menit
Negara : Amerika Serikat, Taiwan, Meksiko
Bahasa : Inggris, Jepang
Anggaran : $50 juta
Pendapatan kotor : $23.7 juta

Silence merupakan salah satu film bertemakan petualangan, drama dan sejarah yang disutradarai oleh Martin Scorsese, naskah oleh Jay Cocks dan Martin Scorsese sendiri yang ceritanya diambil dari cerita Silence yang ditulis oleh Shusaku Endo.

Fase pra-produksi dari pembuatan film untuk Silence berjalan selama lebih dari dua dasawarsa untuk pembuatan ulang dan peninjauan ulang. Setelah memfilmkan The Wolf of Wall Street pada Januari 2013, Scorsese menolak untuk menyusulkannya dengan film manapun selain Silence. Pada 19 April 2013, Scorsese menyatakan bahwa ia akan memulai produksi Silence pada 2014. Irwin Winkler kemudian diumumkan menjadi produsernya, sementara Randall Emmett dan George Furla akan menyediakan dana melalui perusahaan mereka, Emmett/Furla Films. Setelah itu, film tersebut direncanakan dibuat di Taiwan.

Film ini dibintangi oleh para aktor dan aktris terkenal seperti Andrew Garfield, Adam Driver, Tadanobu Asano, Ciarán Hinds, Liam Neeson dan penggarapannya diserahkan kepada rumah produksi SharpSword Films, AI Film, Emmett/Furla/Oasis Films, CatchPlay, IM Global, Verdi Productions, YLK Sikelia, Fábrica de Cine.

Film yang diproduseri oleh Paramount Pictures telah dirilis diawal 2017 dan telah mendapatkan untung sebesar 23 juta dolar lebih.

Sinopsis
Seorang imam Yesuit Portugis muda Cristóvão Ferreira yang menyaksikan penyiksaan orang-orang Jepang yang berpindah agama saat ia berusaha untuk membawa iman Kristen. Imam tersebut tampak tak tertolong saat otoritas Jepang mengadakan penyiksaan terhadap orang-orang yang ia pindah agamakan dengan cara apapun.

Beberapa hari kemudian, di Kolese Santo Paulus, Makau, seorang imam Yesuit Italia, Alessandro Valignano, mendapatkan kabar bahwa Ferreira menyangkal imannya (murtad) di Jepang setelah disiksa. Tidak percaya, murid-murid Portugis Ferreira, imam Yesuit Sebastião Rodrigues dan Francisco Garupe, memutuskan untuk mencarinya. Kichijiro, seorang nelayan pemabuk yang kabur dari Jepang untuk menyelamatkan dirinya sendiri, sepakat untuk memandu mereka.

Pemain Film:

  • Andrew Garfield sebagai Sebastião Rodrigues
  • Adam Driver sebagai Francisco Garupe
  • Shinya Tsukamoto sebagai Mokich
  • Liam Neeson sebagai Yesuit Cristóvão Ferreira
  • Tadanobu Asano sebagai Seorang Penerjema
  • Ciarán Hinds sebagai Yesuit Alessandro Valignano
  • Issey Ogata sebagai Inoue Masashige
  • Yoshi Oida sebagai Ichizo
  • Yōsuke Kubozuka sebagai Kichijiro
  • Nana Komatsu sebagai Mónica (Haru)
  • Ryo Kase sebagai João (Chokichi)
  • Béla Baptiste sebagai Dieter Albrecht

Mungkin Anda Menyukai