Sinopsis Film Back to the Future 1985

Back to the Future adalah film fiksi ilmiah Amerika 1985 yang disutradarai oleh Robert Zemeckis dan ditulis oleh Zemeckis dan Bob Gale. Ini dibintangi Michael J. Fox sebagai remaja Marty McFly, yang secara tidak sengaja melakukan perjalanan kembali ke waktu ke tahun 1955, di mana ia bertemu orang tua masa depannya dan menjadi minat romantis ibunya. Christopher Lloyd menggambarkan ilmuwan eksentrik Dr. Emmett “Doc” Brown, penemu DeLorean, yang membantu Marty memperbaiki sejarah dan kembali ke tahun 1985.

Baca juga : Sinopsis Film X-Men Dark Phoenix

Zemeckis dan Gale menulis naskah setelah Gale bertanya-tanya apakah dia akan berteman dengan ayahnya jika mereka bersekolah bersama. Studio film menolaknya sampai kesuksesan finansial Zemeckis ‘Romancing the Stone. Zemeckis mendekati Steven Spielberg, yang setuju untuk memproduksi proyek di Amblin Entertainment, dengan Universal Pictures sebagai distributor.

Fox adalah pilihan pertama untuk memainkan Marty, tetapi dia sibuk syuting serial televisinya Family Ties, dan Eric Stoltz terpilih; Setelah Stoltz dan pembuat film memutuskan dia salah untuk peran tersebut, kesepakatan dibuat untuk memungkinkan Fox untuk memfilmkan Kembali ke Masa Depan tanpa mengganggu jadwal televisinya.

Back to the Future dirilis pada 3 Juli 1985 dan meraup lebih dari $ 381 juta di seluruh dunia, menjadi film terlaris tahun 1985. Ini memenangkan Penghargaan Hugo untuk Presentasi Drama Terbaik, Penghargaan Saturnus untuk Film Fiksi Ilmiah Terbaik, dan Akademi Penghargaan untuk Pengeditan Efek Suara Terbaik.

Ini menerima tiga nominasi Academy Award, lima nominasi BAFTA, dan empat nominasi Golden Globe, termasuk Best Motion Picture (Musical or Comedy). Pada tahun 2007, Perpustakaan Kongres memilihnya untuk preservasi di National Film Registry, dan pada bulan Juni 2008, AFI 10 Top 10 dari Institut Film Amerika menandakannya sebagai film fiksi ilmiah ke-10 terbaik. Film ini memulai waralaba termasuk dua sekuel, Kembali ke Masa Depan Bagian II (1989) dan Kembali ke Masa Depan Bagian III (1990), seri animasi, naik taman tema, dan beberapa video game.

Sinopsis Film Back to the Future 1985

Pada 1985 Hill Valley, California, remaja Marty McFly dan pacarnya, Jennifer Parker, dihukum oleh kepala sekolah karena kelambanan. Marty audisi untuk Battle of the Bands, tetapi ditolak karena terlalu keras. Di rumah, ayah Marty, George, di-bully oleh atasannya, Biff Tannen, sementara ibunya, Lorraine, seorang pecandu alkohol yang kegemukan dan depresi. Lorraine ingat bagaimana dia bertemu George ketika ayahnya memukulnya dengan mobilnya.

Marty diundang oleh temannya, penemu eksentrik Dr. Emmett “Doc” Brown, untuk menemuinya di tempat parkir di Twin Pines Mall. Doc memperkenalkan mesin waktu yang dibangun dari DeLorean yang dimodifikasi dan diberdayakan oleh plutonium yang dicuri dari teroris.

Bersiap untuk mendemonstrasikannya, Doc menetapkan tanggal sampai 5 November 1955: hari ketika dia menemukan perjalanan waktu. Beberapa saat kemudian, para teroris tiba dan menembak Doc. Marty melarikan diri di DeLorean, tetapi secara tidak sengaja mengaktifkan mesin waktu dengan menekan 88 mph.

Marty menemukan dirinya pada tahun 1955 dan tanpa plutonium yang diperlukan untuk kembali. Dia berjalan ke pusat kota Hill Valley, dan bertemu George remaja di restoran, yang diganggu oleh Biff teman sekelasnya. Setelah Marty menyelamatkan George dari mobil yang melaju, dia pingsan dan terbangun untuk menemukan dirinya cenderung oleh Lorraine yang tergila-gila.

 

Detail Film Back to the Future 1985

  • Genre Film : Adventure, Comedy, Sci-Fi
  • Sutradara Film : Robert Zemeckis
  • Penulis Naskah Skenario : Robert Zemeckis
  • Rumah Produksi : Universal Pictures, Amblin Entertaiment
  • Distributor : Universal Pictures, United International Pictures
  • Produser Film : Neil Canton, Bob Gale
  • Tanggal Rilis : 03 Juli 1985
  • Panjang Durasi : 1 jam 56 menit
  • Ranting Film : R-BO
  • Budget Box Office : $ 19.000.000
  • Penghasilan Film : $ 210.609.762
  • Negara Asal Film : USA
  • Bahasa Film : English
  • Tempat Pembentukan Film : Santa Clarita, California, USA

Mungkin Anda Menyukai