Sinopsis Film Black Panther 2018

Black Panther adalah film superhero Amerika 2018 berdasarkan karakter Marvel Comics dengan nama yang sama. Diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures, itu adalah film kedelapan belas di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Baca juga : Sinopsis Film Dunkirk 2017

Film ini disutradarai oleh Ryan Coogler, yang ikut menulis skenario bersama Joe Robert Cole, dan membintangi Chadwick Boseman sebagai T’Challa / Black Panther, bersama Michael B. Jordan, Lupita Nyong’o, Danai Gurira, Martin Freeman, Daniel Kaluuya , Letitia Wright, Winston Duke, Angela Bassett, Forest Whitaker, dan Andy Serkis.

Di Black Panther, T’Challa dinobatkan sebagai raja Wakanda setelah kematian ayahnya, tetapi kedaulatannya ditantang oleh musuh yang berencana untuk meninggalkan kebijakan isolasionis negara itu dan memulai revolusi global.

Wesley Snipes menyatakan minatnya untuk mengerjakan film Black Panther pada tahun 1992, tetapi proyek itu tidak membuahkan hasil. Pada bulan September 2005, Marvel Studios mengumumkan film Black Panther sebagai salah satu dari sepuluh berdasarkan karakter Marvel dan didistribusikan oleh Paramount Pictures.

Mark Bailey dipekerjakan untuk menulis naskah pada Januari 2011. Black Panther diumumkan pada Oktober 2014, dan Boseman membuat penampilan pertamanya sebagai karakter di Captain America Civil War (2016). Pada tahun 2016, Cole dan Coogler telah bergabung; pemain tambahan bergabung pada bulan Mei, membuat Black Panther menjadi film Marvel pertama dengan pemeran yang didominasi hitam. Fotografi utama berlangsung dari Januari hingga April 2017, di EUE / Screen Gems Studios di area metropolitan Atlanta, dan Busan, Korea Selatan.

Sinopsis Film Black Panther 2018

Lima suku Afrika berperang di atas meteorit yang mengandung vibranium. Salah satu pejuang mencerna “ramuan berbentuk hati” yang dipengaruhi oleh logam dan mendapatkan kemampuan super, menjadi “Panther Hitam” pertama. Ia menyatukan semua kecuali Suku Jabari untuk membentuk bangsa Wakanda.

Selama berabad-abad, para Wakandan menggunakan vibranium untuk mengembangkan teknologi maju dan mengisolasi diri dari dunia dengan menyamar sebagai negara Dunia Ketiga. Pada tahun 1992, Raja Wakanda T’Chaka mengunjungi saudaranya, N’Jobu, yang bekerja di Oakland, California.

T’Chaka menuduh N’Jobu membantu penjual senjata pasar gelap Ulysses Klaue dengan mencuri vibranium dari Wakanda. Mitra N’Jobu mengungkapkan bahwa dia adalah Zuri, Wakaji lain yang menyamar, dan menegaskan kecurigaan T’Chaka.

Pada hari ini, setelah kematian T’Chaka, [N 1] putranya T’Challa kembali ke Wakanda untuk mengambil tahta. Dia dan Okoye, pemimpin resimen Dora Milaje, mengekstraksi mantan pacar T’Challa, Nakia, dari tugas rahasia sehingga dia dapat menghadiri upacara penobatannya bersama ibunya Ramonda dan adik perempuan Shuri. Pada upacara tersebut, pemimpin Suku Jabari, M’Baku menantang T’Challa untuk mahkota dalam pertempuran ritual. T’Challa mengalahkan M’Baku dan membujuknya untuk menyerah daripada mati.

Detail and Cast Film Black Panther 2018

  • Judul : Black Panther
  • Genre : Action, Drama, Sci-Fi ,Superhero
  • Sutradara : Ryan Coogler
  • Penulis Skenario ; Joe Robert Cole, Ryan Coogler
  • Rumah Produksi : Marvel Studios
  • Tanggal Rilis : 06 July 2018 (USA)
  • Negara : United States Amerika
  • Bahasa : English

Pemain:

  • Chadwick Boseman
  • Andy Serkis
  • Danai Gurira
  • Michael B. Jordan
  • Lupita Nyong’o
  • Stan Lee

Mungkin Anda Menyukai