Sinopsis Film Jason Bourne 2016

Jason Bourne adalah film aksi thriller Amerika yang disutradarai Paul Greengrass dan ditulis oleh Greengrass dan Christopher Rouse. Ini adalah angsuran kelima dari seri film Bourne dan sekuel langsung The Bourne Ultimatum (2007). Matt Damon reprises perannya sebagai karakter utama, mantan pembunuh CIA dan amnesia psikogenik Jason Bourne. Selain itu, bintang film Tommy Lee Jones, Alicia Vikander, Julia Stiles, Vincent Cassel, Riz Ahmed, Ato Essandoh dan Scott Shepherd.

Baca juga : Sinopsis Film The Bounce Back 2016

Karakter Aaron Cross, dari The Bourne Legacy (2012), tidak muncul dalam film karena sutradara Greengrass ingin fokus pada karakter judul, dan karena aktor Jeremy Renner tidak dapat berpartisipasi karena konflik penjadwalan. Dalam Jason Bourne, Bourne tetap dalam pelarian dari regu hit CIA ketika ia mencoba untuk mengungkap kebenaran tersembunyi tentang ayahnya, sementara direktur CIA Robert Dewey (Jones) memerintahkan kepala keamanan cyber Heather Lee (Vikander) untuk memburunya. Fotografi utama pada film ini dimulai pada 8 September 2015.

Jason Bourne ditayangkan perdana di London pada 11 Juli 2016, dan secara teatrikal dirilis di Amerika Serikat oleh Universal Pictures pada 29 Juli 2016. Film ini menerima tinjauan yang beragam pada saat dirilis; kritikus memuji penampilan Damon dan Vikander tetapi mengkritik ceritanya. Beberapa kritikus juga menyatakan kekecewaan terhadap ketidakhadiran Jeremy Renner dan mengabaikan peristiwa The Bourne Legacy. Meskipun tinjauan beragam, film ini sukses di box office, menghasilkan $ 415 juta di seluruh dunia.

Sinopsis Film Jason Bourne 2016

Satu dekade setelah ia mengekspos Operasi Blackbriar (seperti yang terlihat dalam The Bourne Ultimatum) dan menghilang, Jason Bourne akhirnya pulih dari amnesianya, mengisolasi dirinya dari dunia dan mencari nafkah dengan mengambil bagian dalam pertempuran biadab yang buas dan bareknuckle.

Di Reykjavík, Nicky Parsons, yang telah berkolaborasi dengan kelompok hacktivist yang dipimpin oleh Christian Dassault, memasuki server komputer mainframe CIA untuk mengekspos program ops hitamnya. Ini mengingatkan Heather Lee, kepala divisi operasi cybersecurity agensi, dan direktur CIA, Robert Dewey.

Dalam prosesnya, Parsons menemukan dokumentasi mengenai rekrutmen Bourne ke Treadstone dan peran ayahnya dalam program tersebut. Dia melakukan perjalanan ke Athena untuk mencari dan memberitahukannya. Di Yunani, Parsons dan Bourne bertemu di Syntagma Square selama protes anti-pemerintah yang keras.

Mereka menghindari tim CIA yang dikirim setelah mereka, tetapi Parsons ditembak oleh Asset, mantan pembunuh Blackbriar yang juga menyimpan dendam pribadi terhadap Bourne, ditangkap dan disiksa sebagai konsekuensi tak disengaja dari eksposur Bourne tentang Blackbriar. Sebelum dia meninggal, Parsons melewati Bourne kunci ke loker yang menyimpan file CIA.

Mencari jawaban tentang masa lalu dan keluarganya, Bourne menempatkan Dassault di Berlin. Mendekripsi file Parsons, Bourne menemukan bahwa ayahnya, Richard Webb, adalah seorang analis CIA yang terlibat dalam pembuatan program Treadstone. Program “malware” yang ditanamkan dalam file memberikan lokasi CIA Bourne, dan Dewey mengirim tim untuk menangkapnya, sementara Lee menghapus file dari jarak jauh.

Dassault menyerang Bourne, tetapi tidak mampu. Lee memberi tahu Bourne kepada tim yang akan tutup, karena dia yakin dia bisa dibujuk untuk kembali ke agensi. Menggunakan beberapa petunjuk yang dia kumpulkan di Berlin, Bourne melacak Malcolm Smith, mantan operator pengawasan Treadstone, di London dan mengatur untuk menemuinya di Paddington Plaza.

Detail Film Jason Bourne 2016

  • Genre : Action
  • Produser : Frank Marshall, Paul Greengrass, Matt Damon, Crishtoupher Rouse
  • Sutradara : Paul Greengrass
  • Penulis Naskah : Paul Greengrass, Matt Damon, Christopher Rouse
  • Tanggal Rilis : 29 Juli 2016
  • Rumah Produksi : Universal Pictures
  • MPAA : Remaja (R 13+)
  • Durasi : Menit
  • Negara : Amerika Serikat

Pemain Film Jason Bourne :

  • Matt Damon sebagai (Jason Bourne/David Webb)
  • Julia Stiles sebagai (Nicky Parsons)
  • Alicia Vikander
  • Tommy Lee Jones sebagai (Robert Dewey)
  • Vincent Cassel
  • Riz Ahmed sebagai (Aaron Kalloor)
  • Ato Essandoh
  • Scott Sheperd sebagai (The Deputy Director Of The CIA)

Mungkin Anda Menyukai