Sinopsis Film Kingsglaive Final Fantasy XV 2016

Kingsglaive: Final Fantasy XV adalah film fantasi animasi komputer Jepang tahun 2016 yang disutradarai oleh Takeshi Nozue dan ditulis oleh Takashi Hasegawa dari cerita oleh Kazushige Nojima dan Saori Itamuro. Dikembangkan terutama oleh CGI studio eksklusif Square Enix, Visual Works, Kingsglaive didasarkan pada latar dan cerita dari video game 2016 Final Fantasy XV, yang secara tematis terhubung ke Fabula Nova Crystallis subseries.

Baca juga : Sinopsis Film Mission Milano 2016

Kingsglaive: Final Fantasy XV dirilis secara teatrikal pada Juli 2016 di Jepang oleh Aniplex, dan menerima sandiwara terbatas pada bulan Agustus di Amerika Utara oleh Stage 6 Films. Versi video rumah digital dan fisik dirilis pada bulan Oktober 2016, dan film ini dibundel dengan edisi berbeda dari Final Fantasy XV bersama Brotherhood: Final Fantasy XV.

Kingsglaive berjalan sejajar dengan peristiwa Final Fantasy XV, dengan fokus pada Regis Lucis Caelum CXIII, ayah dari karakter utama Noctis. Protagonis utama berasal dari Kingsglaive, korps tempur elit yang berbagi kekuatan magis Regis dan mempertahankan kerajaan Lucis dan Kristalnya dari kekaisaran Niflheim yang menyerang.

Dihadapkan dengan konflik yang terus merugikan, Regis menerima gencatan senjata dengan Niflheim: sebagai bagian dari perjanjian damai, putranya harus menikahi Lady Lunafreya Nox Fleuret dari provinsi kekaisaran Tenebrae. Perjanjian itu ternyata menjadi tipu muslihat bagi Niflheim untuk menyerang, dan prajurit Kingsglaive Nyx Ulric ditangkap dengan Regis dan Lunafreya dalam pertempuran untuk mengamankan masa depan Lucis. Pemeran suara film ini meliputi Gō Ayano, Shiori Kutsuna dan Tsutomu Isobe dalam bahasa Jepang; dan Aaron Paul, Lena Headey, dan Sean Bean dalam bahasa Inggris.

Kingsglaive dibuat sebagai bagian dari perluasan multimedia yang direncanakan dari Final Fantasy XV untuk meniadakan keharusan untuk mengembangkan serangkaian permainan menggunakan pengaturan dan karakter. Mulai produksi pada tahun 2014 oleh tim yang sama yang menciptakan Final Fantasy VII: Advent Children (2005), Kingsglaive menggunakan konsep yang dibuang dari versi asli dari cerita Final Fantasy XV, dengan tujuan untuk menciptakan pengalaman yang mandiri dengan pemain yang berdedikasi dan plot relatable.

Beberapa studio eksternal dibawa untuk membantu menyelesaikan proyek dalam waktu pengembangan singkat. Pengumumannya ditunda hingga 2016 karena pengumuman awal Final Fantasy XV. Kingsglaive meraup $ 6.55 juta selama menjalankan teater terbatas dan memperoleh $ AS 4,5 juta lebih di Amerika Serikat dari DVD dan Blu-ray rilis. Resepsi untuk film itu bermacam-macam, dengan pujian pergi ke visual dan memimpin pertunjukan para aktor, sementara cerita dan pemain pendukung dikritik secara luas.

Sinopsis Film Kingsglaive Final Fantasy XV 2016

Selama kunjungan ke Tenebrae, Regis dan Noctis yang memulihkan diri dari pengalaman mendekati kematian, ditargetkan untuk dibunuh oleh Niflheim. Tenebrae kemudian diserang, dan dalam invasi, Ratu Sylva dibunuh oleh Jenderal Niflheim Glauca. Regis mencoba melarikan diri dengan Lunafreya, tetapi dia memutuskan untuk tinggal bersama saudaranya Ravus. Keduanya menjadi subyek di bawah pemerintahan Niflheim.

Dua belas tahun kemudian, Kingsglaive bertarung untuk melindungi perbatasan Lucis dari serangan oleh tentara Magitek Niflheim dan Daemons, monster-monster tidak wajar yang dijinakkan untuk digunakan militer. Selama satu operasi tersebut, Nyx Ulric menentang perintahnya untuk menarik diri untuk menyelamatkan temannya, Libertus dari Daemon.

Regis, yang kekuatan sihirnya Tembok dan semakin melemah karena usia yang semakin bertambah, menerima tawaran perdamaian Kanselir Ardyn Izunia. Hal ini menyebabkan pertikaian di antara Kingsglaive, yang merasa bahwa Regis meninggalkan keluarga mereka. Dua hari sebelum perjanjian itu ditandatangani, anggota Kingsglaive Crowe dikirim ke sebuah misi untuk mengawal Lunafreya ke Altissia untuk bertemu Noctis, tetapi terbunuh dalam perjalanan.

Kematiannya menyebabkan Libertus meninggalkan Kingsglaive dan bergabung dengan sekelompok pemberontak Lucian. Di sebuah pesta yang didedikasikan untuk penandatanganan perjanjian, yang dihadiri oleh kaisar Regis dan Niflheim Iedolas Aldercapt, Lunafreya bertemu dengan Nyx sebelum diam-diam diculik oleh Glauca. Nyx menemukan ini dan menemukan bahwa Niflheim telah menempatkan pasukan mereka di luar Insomnia.

Detail Film Kingsglaive : Final Fantasy XV 2016

  • Judul : Kingsglaive : Final Fantasy XV
  • Genre : Animation, Adventure dan Drama
  • Sutradara : Takeshi Nozue
  • Penulis Skenario : Takashi Hasegawa
  • Rumah Produksi : Puppetworks Animation studio, Square Enix Company dan Square USA
  • Tanggal Rilis : 19 Agustus 2016 (USA)
  • Negara : Jepang
  • Bahasa : English, Japanese

Pemain :

  • Aaron Paul
  • Nell Newbon
  • Lena Headey
  • Amanda Piery
  • Andrea Tivadar
  • Liam Mulvey
  • Adrian Bouchet
  • Jon Campling
  • Sean Bean
  • Greg Blackford

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.