Sinopsis Film The Post

The Post adalah film thriller politik historis Amerika tahun 2017 yang disutradarai dan diproduksi oleh Steven Spielberg dan ditulis oleh Liz Hannah dan Josh Singer. Ini bintang Meryl Streep sebagai Katharine Graham, penerbit perempuan pertama dari surat kabar utama Amerika, dan Tom Hanks sebagai Ben Bradlee, editor eksekutif The Washington Post, dengan Sarah Paulson, Bob Odenkirk, Tracy Letts, Bradley Whitford, David Cross, Bruce Greenwood, Carrie Coon, dan Matthew Rhys dalam peran pendukung. Ditetapkan pada tahun 1971, The Post menggambarkan kisah nyata upaya oleh wartawan di The Washington Post untuk menerbitkan Pentagon Papers, dokumen rahasia mengenai keterlibatan 30 tahun pemerintah Amerika Serikat dalam Perang Vietnam.

Baca juga : Sinopsis Flm Bad Genius

Pokok fotografi dimulai di New York City pada Mei 2017. Film ini ditayangkan perdana di Newseum di Washington, DC pada 14 Desember 2017, dan mulai rilis terbatas di Amerika Serikat pada 22 Desember 2017. Ini memiliki rilis yang luas pada 12 Januari , 2018, dan meraup $ 177 juta di seluruh dunia.

Film ini menerima ulasan yang sangat positif, dengan kritik memuji pertunjukan (terutama dari Streep, Hanks, dan Odenkirk) dan mencatat referensi dan kiasan untuk presidensi Richard Nixon dan Donald Trump. The Post dipilih oleh National Board of Review sebagai film terbaik tahun 2017 dan dinobatkan sebagai salah satu dari 10 film terbaik tahun ini oleh Time dan American Film Institute. Film ini dinominasikan untuk Best Picture and Best Actress (untuk Streep) di Academy Awards ke-90, dan juga menerima enam nominasi di Golden Globe Awards ke-75: Best Motion Picture – Drama, Sutradara Terbaik, Aktris Terbaik – Drama (untuk Streep), Aktor Terbaik – Drama (untuk Hanks), Skenario Terbaik, dan Skor Asli Terbaik.

Sinopsis Film The Post

Pada 1966 Vietnam, analis militer Departemen Luar Negeri Daniel Ellsberg (Matthew Rhys) menyertai pasukan AS dalam pertempuran, mendokumentasikan kemajuan kegiatan militer AS di wilayah tersebut untuk Menteri Pertahanan Robert McNamara (Bruce Greenwood). Dalam penerbangan pulang, McNamara mengungkapkan kepada Ellsberg dan William Macomber (Cotter Smith) pandangannya bahwa perang di Vietnam tidak ada harapan, namun, setelah mendarat, mengatakan kepada pers ia memiliki keyakinan dalam upaya perang.

Ellsberg mendengar ini dan menjadi kecewa. Beberapa tahun kemudian, sebagai kontraktor militer sipil yang bekerja untuk RAND Corporation, Ellsberg diam-diam memfotokopi laporan-laporan yang mendokumentasikan keterlibatan negara itu selama beberapa dasawarsa dalam konflik di Vietnam, sejak kembali ke pemerintahan Truman. Ellsberg kemudian membocorkan dokumen-dokumen ini kepada wartawan di The New York Times film ini mengikuti dua minggu pada tahun 1971 di The Washington Post dan penerbitan Pentagon Papers.

Ahli waris surat kabar Katharine Graham (Meryl Streep) mencoba untuk menyeimbangkan kehidupan sosialnya dengan tanggung jawabnya sebagai pemilik dan penerbit The Washington Post, menyusul kematian suaminya, Phil Graham, dan ayahnya, Eugene Meyer. Dia khawatir tentang persiapan peluncuran pasar saham surat kabar, tindakan yang dia akui sebagai penting untuk memperkuat stabilitas ekonomi koran. Graham tidak memiliki pengalaman dan sering dikesampingkan oleh orang-orang yang lebih tegas yang menyarankan atau bekerja untuknya, seperti kepala editor Ben Bradlee (Tom Hanks), dan anggota dewan Arthur Parsons (Bradley Whitford).

Bradlee berusaha dengan sia-sia untuk menyamai kemampuan The New York Times untuk mendapat scoops. Sementara itu, McNamara, teman lama Graham, mengaku padanya bahwa dia akan menjadi subyek liputan yang tidak menarik oleh Times. Kisah itu ternyata menjadi sebuah ekspos dari penipuan pemerintah Amerika yang sudah lama berjalan. Namun, seri ini dihentikan oleh perintah pengadilan terhadap publikasi lebih lanjut oleh Times.

 

Detail Film The Post (2018)

  • Genre Film: Drama, Biography, History
  • Sutradara Film: Steven Spielberg
  • Penulis Naskah Skenario: Liz Hannah, Josh Singer
  • Rumah Produksi Film: Amblin Entertainment, DreamWorks, Pascal Pictures
  • Distributor Film: 20th Century Fox Studios
  • Produser Film: –
  • Tanggal Rilis Film : 12 Januari 2018 (USA)
  • Durasi Film: –
  • Negara Asal Film: USA
  • Bahasa Film: Inggris
  • Lokasi Pembuatan Film: White Plains, New York, USA

Mungkin Anda Menyukai