Sleepless (2017)

Sleepless (2017)

Sleepless (2017)

Sutradara oleh Baran bo Odar
Produser oleh Roy Lee, Adam Stone
Naskah oleh Andrea Berloff
Berdasarkan cerita Sleepless Night oleh Frederic Jardin, Nicolas Saada, Olivier Douyere
Pemain : Jamie Foxx, Michelle Monaghan, Dermot Mulroney, David Harbour, T.I., Gabrielle Union, Scoot McNairy
Musik oleh Michael Kamm
Cinematography oleh Mihai Mălaimare Jr.
Penyunting oleh Robert Rzesacz
Rumah Produksi : Riverstone Pictures, Vertigo Entertainment
Distributor : Open Road Films
Tanggal Tayang : 13 Januari 2017 (Amerika Serikat)
Durasi : 95 menit
Negara : Amerika Serikat
Bahasa : Inggris
Anggaran : $30 juta
Pendapatan : $32.9 juta

Sleepless merupakan salah satu film Hollywood yang bertemakan drama aksi kriminal yang disutradarai oleh Baran bo Odar ditulis oleh Andrea Berloff berdasarkan cerita berjudul Sleepless Night oleh Frederic Jardin, Nicolas Saada dan Olivier Douyere.

Film ini merupakan remake dari sebuah film Thriller Prancis yang berjudul sama yaitu Sleepless Night. Film ini mendapat pandangan negatif dari beberapa kritikus film sehingga hanya menghasilkan pendapatan sebesar 32,9 juta dolar saja dari penayangannya diseluruh dunia.

Sleepless diperankan oleh beberapa aktor dan aktris terkenal seperti amie Foxx, Michelle Monaghan, Dermot Mulroney, David Harbour, T.I., Gabrielle Union, Scoot McNairy.

Film ini digarap oleh rumah produksi Riverstone Pictures, Vertigo Entertainment dan telah tayang perdana di bioskop-bioskop di dunia yang dimulai awal di Amerika Serikat tanggal 13 Januari 2017.

Sinopsis
Menceritakan tentang Polisi Las Vegas, Vincent Downs dan Sean Cass yang merampok pengiriman kokain milik pengusaha Stanley Rubino, yang berniat menjualnya kepada seorang mafia bernama Rob Novak putra seorang bos mafia besar. Untuk menutupi keterlibatan mereka, kedua polisi tersebut terlibat secara sukarela dalam penyelidikan perampokan tersebut namun bentrok dengan penyelidik internal kepolisian Jennifer Bryant dan Doug Dennison, yang curiga terhadap keduanya. Vincent sedang memiliki hubungan yang buruk dengan istrinya Dena, dan kurang terlibat dalam kehidupan putranya Thomas yang berusia 16 tahun.

Saat mengantar Thomas ke pertandingan sepak bola, Vincent disergap oleh orang-orang Rubino, yang kemudian menikamnya di perut dan menculik putranya, mereka menuntut kokain yang dicuri itu untuk dikembalikan sebagai ganti nyawa Thomas. Vincent mengambil kokain dari Cass, meletakkannya di tas ransel dan meninggalkannya di lubang ventilasi salah satu kamar mandi di kasino Rubino, berharap dia bisa merundingkan pembebasan putranya. Dia tanpa sadar diikuti oleh Bryant, yang mengambil dan menyembunyikannya di ruang loker perempuan.

Pemain
Jamie Foxx sebagai Vincent
Michelle Monaghan sebagai Bryant
Scoot McNairy sebagai Novak
Dermot Mulroney sebagai Rubino
T.I. sebagai Sean (as Tip ‘T.I.’ Harris)
David Harbour sebagai Dennison
Gabrielle Union sebagai Dena
Octavius J. Johnson sebagai Thomas
Tim Connolly sebagai McFerrin
Drew Sheer sebagai Anderson
Sala Baker sebagai Benik
Tim Rigby sebagai Larry
Elijah Everett sebagai Bathroom Attendant
Tess Malis Kincaid sebagai Demanding New Yorker
Steve Coulter sebagai Frazzled Concierge

Mungkin Anda Menyukai