Split (2017)

Split (2017)

Split (2017)

Sutradara oleh M. Night Shyamalan
Produser oleh M. Night Shyamalan, Jason Blum, Marc Bienstock
Penulis oleh M. Night Shyamalan
Genre : Psikologi, horor
Pemain : James McAvoy, Anya Taylor-Joy, Betty Buckley
Musik oleh West Dylan Thordson
Cinematograph oleh Mike Gioulakis
Penyunting oleh Luke Ciarrocchi
Rumah Produksi : Blinding Edge Pictures, Blumhouse Productions
Distributor : Universal Pictures
Tanggal Tayang : September 26, 2016 (Fantastic Fest), January 20, 2017 (Amerika Serikat)
Durasi Film : 117 Menit
Setting Lokasi : Budapest Hunggaria, Berlin Jerman, Italia
Negara : Amerika Serikat
Bahasa : Inggris
Anggaran : $ 9 juta
Box Office : $ 278,5 juta

Split (2017) merupakan sebuah film Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2017. Film yang disutradarai oleh M. Night Shyamalan ini diperankan oleh James McAvoy yang berperan sebagai Kevin Wendell Crumb yang memiliki 24 kepribadian atau pribadi ganda. Film ini dirilis pada 20 Januari 2017.

Salah satu kepribadian kevin yang dominan bernama the beast, merupakan tokoh antagonis dari kisah david dunn dalam film unbreakable yang dirilis tahun 2000 silam. Split menjadi sequel dari film unbreakable yang khusus menceritakan tokoh antagonis utama dimana tersirat dalam sampul komik dari Mr. Price semasa kecil pada scene film ubreakable dimana tokoh david dunn sebagai superhero akan melawan sosok manusia kucing (jaguar).

Sinopsis
Casey Cooke adalah remaja yang ditarik secara emosional, dicabuli sebagai anak oleh pamannya John, yang menjadi wali resminya setelah kematian ayahnya. Saat bergaul dengan teman-teman sekelasnya, Claire dan Marcia, ketiganya diculik oleh Kevin Wendell Crumb, seorang pria yang menderita gangguan identitas disosiatif. Kevin telah dievaluasi oleh psikolog Dr. Karen Fletcher, yang menemukan bahwa ia membentuk banyak kepribadian sebagai sarana untuk mengatasi pelecehan yang dideritanya di tangan ibunya. Meskipun Kevin tampak stabil, Dr. Fletcher telah mengidentifikasi 23 kepribadian berbeda di dalam Kevin; Dalam pikirannya, kepribadian ini duduk di kursi di sebuah ruangan, menunggu giliran mereka “dalam cahaya” (mengendalikan tubuh Kevin) seperti yang diarahkan oleh “Barry”, kepribadian yang dominan. Dia juga menemukan bahwa fisiologi Kevin berubah ketika kepribadian baru masuk ke dalam cahaya. Baru-baru ini, “Barry” menolak untuk mengizinkan “Dennis” atau “Patricia” giliran mereka, sebagian karena kecenderungan Dennis untuk mengganggu gadis di bawah umur dan sifat-sifat Patricia yang tidak dikehendaki, dan juga karena keduanya tampak menyembah “The Beast”, seorang yang belum- kepribadian 24 yang tidak terlihat. Terlepas dari kepribadian mana yang mengendalikan Kevin, Dr. Fletcher dapat memanggil kepribadian Kevin sendiri dengan mengucapkan nama lengkapnya kepadanya.

Pemain

  • James McAvoy sebagai Dennis / Patricia / Hedwig / The Beast / Kevin Wendell Crumb / Barry / Orwell / Jade
  • Anya Taylor-Joy sebagai Casey Cooke
  • Betty Buckley sebagai Dr. Karen Fletcher
  • Haley Lu Richardson sebagai Claire Benoit
  • Jessica Sula sebagai Marcia
  • Izzie Coffey sebagai Five-Year-Old Casey (as Izzie Leigh Coffey)
  • Brad William Henke sebagai Uncle John
  • Sebastian Arcelus sebagai Casey’s Father
  • Neal Huff sebagai Mr. Benoit

Mungkin Anda Menyukai